Ajax Amsterdam Senang Pelatihnya Dilirik Bayern Munchen

Ajax Amsterdam mengaku senang pelatihnya, Erik ten Hag, dikaitkan dengan raksasa Bundesliga, Bayern Munchen.

Diungkapkan direktur teknis klub Eredivisie itu, Marc Overmars, pihak klub juga tak akan menghalangi Ten Hag jika ia mau kembali ke Die Roten.

Ten Hag belakangan ini santer dikaitkan dengan Bayern, di mana ia pernah melatih tim reserves di klub tersebut pada tahun 2013 hingga 2015 lalu, sebelum kembali ke Belanda dan bergabung dengan FC Utrecht, hingga akhirnya mengasuh Ajax sejak 2017 lalu.

Pelatih berusia 49 tahun itu sebelumnya menolak mengesampingkan peluang kembalinya ia ke Bayern Munchen bulan ini, setelah berhasil membawa Ajax memenangkan gelar juara Eredivisie dan melaju ke semi-final Liga Champions musim lalu.
Ten Hag dikaitkan dengan Die Roten di tengah-tengah mengemukanya ketidakpastian nasib pelatih Bayern saat ini, Niko Kovac. Kabar itupun kemudian dikonfirmasikan kepada pihak klubnya, Ajax Amsterdam, yang malah mengaku senang Ten Hag dikaitkan dengan transfer ke Jerman.

“Saya senang dengan kabar itu. Itu berarti, dia pelatih bagus,” ujar Overmars kepada Fox Sports.

“Anda harus selalu tetap realistis. Jika klub besar seperti itu mendatangi Anda, seberapa sering Anda bisa dapatkan kesempatan seperti itu?”, tandasnya.

Di pertandingan liga terakhir, Minggu (27/10), Ten Hag sukses membawa Ajax menang telak 4-0 atas rival berat mereka, Feyenoord, di Amsterdam. Gol-gol skuad Ten Hag masing-masing dibukukan Hakim Ziyech, Nicolas Tagliafico, David Neres dan Donny van de Beek. Lewat kemenangan ini, De Godenzonen pun menjadi tim yang belum terkalahkan dan unggul enam poin di posisi teratas papan klasemen saat ini.

Namun, ‘dukungan’ Overmars malah ditanggapi Ten Hag dengan dingin. “Yah, saya pikir Overmars hanya ingin menjaga perasaan saya. Kami sedang sibuk dengan sesuatu yang indah di klub ini, dan kami akan terus membangunnya,” tegas pelatih Ajax Amsterdam berkepala plontos itu.

Erik ten Hag tercatat baru memperpanjang kontraknya di Ajax pada Juni lalu. Lewat kesepakatan tersebut, ia terikat di klub tersebut hingga musim panas 2022. Saat penandatanganan kontrak baru, hadir dua legenda Ajax; Overmars dan Edwin van Der Sar. Ketika itu, Ten Hag mengaku sangat senang bisa kembali dipercaya mengasuh Ajax. Ia bahkan berkomitmen akan membawa Ajax lebih berprestasi di masa depan.

author

Author: