Bayern Munchen Ngotot Gaet Bintang Manchester City

Bayern Munchen masih ngotot datangkan Leroy Sane dan berjanji akan kembali dekati bintang Manchester City itu, setelah upaya transfernya di musim panas ini gagal.

Presiden klub jawara Bundesliga itu, Uli Hoeness, telah ungkapkan pernyataan berani walau Sane dibekap cedera lutut serius baru-baru ini. Diakuinya, Bayern sangat ingin mendatangkan pemain berusia 23 tahun itu untuk gantikan duo pemain legendaris Die Roten, Arjen Robben dan Franck Ribery.

Namun, saat memaksakan kedatangan Sane, klub Bavarian itu tak mau membayar 100 juta Poundsterling, seperti yang diminta City untuk pemain Timnas Jerman tersebut pada musim panas ini. Berikutnya, Hoeness mengaku siap untuk kembali ke Etihad dan ajukan tawarannya.

“Kami sangat tertarik. Kami sudah berdiskusi dengannya, tapi dia alami musibah, dia cedera parah – kami tidak bisa melanjutkannya,” tandas Hoeness kepada Planet Futbol, seperti yang dilansir SunSport.
“Karena itu, kami masih harus menunggu sekarang (dan melihat) bagaimana proses pemulihannya,” tambah presiden Bayern Munchen berusia 67 tahun itu.
Hoeness sendiri akan mundur dari kursi presiden Bayern pada November mendatang, sebelum klub menggelar pemilihan presiden baru dan dia mengaku akan mengamanatkan rencananya tersebut kepada pada pengganti untuk ditindaklanjuti tahun depan.

“Saya pikir, para pemimpin baru nantinya harus duduk bersama di bulan Januari atau Februari, dan memutuskan apa yang akan mereka lakukan dengan rencana itu,” ungkapnya.

Sane sendiri kemungkinan akan absen sampai awal tahun depan, setelah ia menderita masalah lutut yang cukup parah saat bermain melawan Liverpool di Community Shield pada awal Agustus lalu.

Hal itu memaksa Bayern Munchen untuk mencari pemain lain untuk meningkatkan skuad mereka dalam waktu dekat. Yakni, mengontrak Philippe Coutinho dan pemain sayap Ivan Perisic dengan status pinjaman.

Sementara itu, pelatih Manchester City Pep Guardiola telah mengakui, City akan terus berjuang untuk mempertahankan Sane. Karena dia menyatakan, dia bebas untuk pergi sesuai keinginannya. “Dia harus memutuskan. Jika dia mau dan ada kesepakatan, itu bagus. Tetapi jika dia ingin pergi, dia bisa melakukannya. Tapi, kami pasti sedih – mudah-mudahan dia tetap bersama kami,” ungkapnya.

author

Author: