Belajar Bahasa Jerman, Mourinho Buka Peluang Latih Tim Bundesliga

Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho, nampaknya telah membuka peluang melatih klub Bundesliga musim depan, setelah ia sudah menjalani kursus Bahasa Jerman.

Saat ini, Mourinho masih menganggur sejak didepak manajemen Manchester United pada Desember 2018 lalu. Pria asal Portugis itu pun kemudian menghabiskan waktunya dengan berlibur. Ia sempat menjadi tamu di acara hoki es di Rusia.

Tak hanya itu, Mourinho juga seringk mengisi peran komentator pertandingan sepak bola. Khususnya di Liga Champions. Ia sempat menjadi komentator bersama Arsene Wenger di laga antara Tottenham Hotspur vs Liverpool.

Setelah itu, The Special one mengaku akan kembali melatih pada musim 2019/20. Namun, ia belum menentukan klub mana yang akan ditangani selanjutnya.

Beberapa waktu lalu, Mourinho sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Jerman. Pasalnya raksasa Bundesliga, Bayern Munich, disebut mengincar jasanya.

Lantas Mourinho saat itu mengaku ia membuka peluang untuk gabung Bayern. Kini sang pelatih menegaskan bahwa ia bisa saja berkarier di Bundesliga musim depan.

“Saat ini saya sedang belajar bahasa Jerman karena itu satu-satunya bahasa yang saya lewatkan. Saya [bisa] berbicara bahasa Inggris, Spanyol, Portugis, Prancis, dan Italia,” kata Mourinho.

“Lalu, tentu saja, saya tidak akan mengesampingkan apa pun, bahkan peluang ke Jerman,” imbuhnya.

author

Author: