Bukan Mohamed Salah, ‘Pemain’ Terpenting Liverpool Bernama Anfield

Bos Liverpool, Jurgen Klopp mengaku sangat terbantu dengan pemain ke-12 The Reds sepanjang musim ini. Klopp yakin, tanpa bantuan suporter setia mereka, Liverpool tidak akan bisa mencapai titik perkembangan seperti sekarang ini. Mereka telah kembali jadi tim kuat.

Betapa tidak, musim ini Liverpool nyaris saja menuntaskan dahaga 29 tahun di Premier League. Mereka telah mengoleksi 97 poin dari 38 laga, sayangnya masih belum cukup untuk mengalahkan Manchester City yang jadi juara dengan 98 poin.

Tidak hanya itu, Liverpool juga tampil luar biasa di panggung Eropa. Mereka sukses menyingkirkan Barcelona di semifinal untuk mencapai partai final kedua beruntun dalam dua musim terakhir.

Singkatnya, Liverpool telah kembali sebagai salah satu tim terkuat di Eropa. Perjuangan selama tiga tahun terakhir ini mulai menunjukkan hasilnya. Pada titik inilah suporter setia mereka sangat dibutuhkan

Bagi Liverpool, Anfield adalah stadion istimewa. Dalam beberapa tahun terakhir, Liverpool bisa memetik kemenangan-kemenangan krusial di panggung Eropa saat menjamu lawannya di Anfield.

“Selama beberapa tahun terakhir, kami telah menyingkirkan lawan-lawan kuat seperti Borussia Dortmund berkat Anfield,” buka Klopp kepada Mirror.

“Tahun lalu, di Liga Champions kami menyingkirkan lawan kuat Manchester City berkat Anfield. Tahun ini kami mengusir Barcelona berkat Anfield. Anfield adalah faktor krusial bagi kami di Eropa, tetapi para pemain juga telah bekerja luar biasa, kami memainkan sepak bola hebat.

author

Author: