Christian Pulisic Tingkatkan Standar Permainan Chelsea

Christian Pulisic, lewat hattrick-nya ke gawang Burnley, ikut meningkatkan standar permainan skuad Chelsea secara keseluruhan menjadi lebih baik. Demikian ungkap rekan satu timnya, Fikayo Tomori.

Pulisic berhasil tampilan performa terobosan yang hebat untuk skuad the Blues di kandang Burnley, Sabtu (26/10) lalu. Lewat hattrick-nya, ia membawa Chelsea menang 4-2 di kandang lawan.

Pemain asal Amerika Serikat itu mendapat kesempatan bermain sebagai starter di Liga Premier, untuk pertama kalinya sejak Agustus lalu, saat the Blues tandang ke Burnley. Kepercayaan Frank Lampard pun dibayarnya dengan hattrick – gol pertama yang dibukukan pemain berusia 21 tahun itu sejak dia datang dari Borussia Dortmund musim panas lalu.

Lewat hattrick tersebut, Pulisic pun tercatat sebagai pemain termuda yang pernah mencetak treble Liga Premier untuk Chelsea.

Christian Pulisic berada di pinggiran skuad utama the Blues ketika revolusi pemain muda dilakukan Lampard di Stamford Bridge. Tapi, setelah turun dari bangku cadangan, Pulisic tunjukkan permainan penting saat the Blues menang atas Newcastle dan Ajax di dua penampilan sebelumnya. Tampaknya, kesabaran dan ketekunannya menunggu kesempatan bermain kini membuahkan hasil.

“Semua orang kecewa ketika mereka tidak bermain. Kami dipenuhi banyak pemain berbakat, jadi Anda harus bersabar dan ketika mendapat kesempatan, Anda harus bekerja seperti yang ia lakukan pada Sabtu lalu,” ujar Tomori kepada Standard Sport.

“Saya benar-benar ikut bahagia untuknya – bahwa kesabaran dan kerja keras yang ditunjukkannya dalam latihan telah membuahkan hasil. Anda harus menjadi yang teratas dalam permainan Anda, tidak hanya dalam pertandingan tetapi juga dalam latihan,” tambahnya.

“Pulisic akhirnya bergabung dengan tim, semua orang akan mewaspadainya. Tidak ada yang tahu posisi mereka aman dan itu mendorong tim, serta berikan yang terbaik bagi semua individu,” ujar Tomori.

Lampard kesulitan dalam menentukan pilihannya di wilayah permainan yang luas. Willian mengantongi gol ketiganya musim ini setelah treble Pulisic, sementara Callum Hudson-Odoi berada dalam kondisi yang baik sejak ia pulih dari cedera dan Pedro hanya menunggu di bangku cadangan di Turf Moor.

Tomori tahu betul, kinerja Christian Pulisic akan menaikkan standar skuad Chelsea, mulai dari bintang muda hingga para pemain yang lebih berpengalaman. “Callum diistirahatkan pada Sabtu lalu, dan Christian masuk lalu mencetak hat-trick. Itu akan meningkatkan permainan Callum, lalu Christian ingin terus meningkatkan permainannya agar dia tetap mendapat tempat di tim,” ungkap Tomori.

author

Author: