Dapat Nomor Punggung 9, Abraham Mengaku Bangga

Abraham didapuk mengenakan jersey bernomor sembilan oleh sang pelatih Frank Lampard. Hal itu sebagai bentuk penghargaan kepada Abraham.

Jersey bernomor punggung sembilan dulunya dipakai striker-striker hebat Chelsea seperti Gonzalo Higuain, Alvaro Morata, Radamel Falcao, dan Fernando Torres.

Atas kepercayaan pelatihnya ini, Abraham mengaku senang bukan kepalang dan berjanji menjadi striker yang handal seperti pendahulunya.

“Saya merasa terhormat mengenakan jersey nomor sembilan di Chelsea,” kata Abraham dikutip Goal.

“Saya berbicara dengan manajer dan dia bertanya apakah saya siap mengambil nomor sembilan. Saya bilang saya siap,” timpal dia.

“Saya senang dia mendapatkan nomor sembilan. Saya pikir, sepak bola membawa banyak tekanan tetapi itu terus saya upayakan. Ini memberi saya keyakinan ekstra untuk terus maju dan bermain baik,” tukasnya.

Meski dikenakan banyak pemain hebat, nyatanya jersey nomor sembilan terkenal sebagai nomor terkutuk karena sering membuat pemakainya apes.

Namun, mitos itu tidak dipercayai Abraham. Abraham yang berhasil menyumbang satu gol untuk Chelsea atas Barcelona pada laga pramusim International Champions Cup mengaku akan mematahkan mitos itu.

“Saya telah mendengar semua sampah tentang (kutukan) baju nomor sembilan. Saya di sini hanya untuk memainkan permainan saya dan melakukan yang terbaik,” pungkasnya. (Medcom/OL-2)

author

Author: