Dramatis, Tottenham Singkirkan Man City

Kepastian langkah Spurs menuju empat besar Liga Champions musim ini diwarnai dengan laga seru penuh drama di markas The Citizens.

Tottenham Hotspur secara dramatis lolos ke semi-final Liga Champions musim ini berkat produktivitas gol tandang meski kalah 4-3 dari Manchester City dalam duel leg kedua perempat-final di Etihad Stadium, Kamis (18/4) dini hari WIB.

Kejar mengejar skor terjadi di awal laga ini. City yang tertinggal secara agregat 1-0 mampu menyamakannya saat waktu baru berjalan empat menit melalui aksi Raheem Sterling yang melepaskan tendangan kaki kanan melengkung.

Namun Son Heung-min kembali menjadi momok bagi City sama seperti leg pertama. Bintang Spurs asal Korea Selatan itu membalikkan skor berkat sepasang golnya yang berawal dari blunder Aymeric Laporte pada menit ketujuh dan kesepuluh.

Respons cepat ditunjukkan City semenit kemudian menipiskan agregat setelah sepakan kaki kirinya yang tak sempurna dihalau Hugo Lloris. Momen itu membangkitkan mental City dan kemudian mengurung pertahanan Tottenham.

Menit ke-21, penetrasi Kevin De Bruyne mampu menusuk dari sisi kanan dan memberikan umpan silang ke tengah untuk mudah disambar oleh Sterling. Skor 3-2 pun bertahan hingga permainan memasuki turun minum.

Di babak kedua, City terus tak memberikan kesempatan bagi Spurs untuk mengembangkan permainan mereka. Bandar Bola Sergio Aguero menambah keunggulan City pada menit ke-59 berkat sepakan keras kaki kanannya setelah menerima sodoran De Bruyne.

Momentum krusial didapatkan Tottenham pada menit ke-73, Fernando Llorente memenangkan duel udara dan membobol gawang Ederson. Gol ini sempat diprotes para penggawa City karena menilai bola menyentuh tangan Llorente namun wasit tetap mengesahkannya setelah melakukan tinjauan VAR.

Sterling sempat mencetak gol ketiganya beberapa detik jelang laga berakhir dan bisa meloloskan City, namun dianulir wasit karena dinyatakan dalam posisi off-side. Tottenham pun memastikan tiket semi-final berkat menang produktivitas gol tandang.

author

Author: