IOCBET – Duit Rp 14,8 Trilyun, Bukan Liverpool, Alasan Premier League Belum Stop

Judi Online Terpercaya – Alasan mengapa Premier League belum stop sampai hari ini adalah duit sebesar Rp 14,8 Trilyun, bukan seolah-olah semua orang tidak tega melihat Liverpool gagal juara setelah 30 tahun menunggu. Tidak semulia itu.

Premier League dihentikan sementara usai pekan pertama Maret 2020 lalu. Satu-dua orang ada yang menyerukan agar kompetisi paling elit di Inggris ini dihentikan sama sekali, dinyatakan tidak pernah ada. Lebih banyak yang keberatan dengan hal itu. Satu alasan di antaranya adalah karena penantian luar biasa lama, 30 tahun sejak 1990, bagi Liverpool untuk meraih gelar juara pertamanya di ajang Liga Inggris.

Tapi sebenarnya alasan sesungguhnya jauh lebih receh daripada itu. Alasan mengapa Premier League belum stop adalah duit Rp 14,8 Triyun menanti yang akan dibayarkan oleh pihak televisi pemegang hak siar jika musim ini bisa diselesaikan. Duit hilang tentu saja kalau musim kompetisi ini dihentikan begitu saja di tengah jalan, yang sudah memasuki pekan ke-29 bagi sebagian besar tim.

Menurut laporan, bahkan duit Rp 14,8 Trilyun itu harus dibayarkan balik ke Sky dan BT Sports selaku dua pemegang hak siar jika musim ini dihentikan dianulir dan dianggap tidak pernah ada. Klub tidak akan ada yang mau. Duit itu sebagian besar sudah dihabiskan untuk operasional sehari-hari.

Industri televisi sudah terlibat sejak seawal tahun 1992 saat Premier League pertama kali dibentuk, menggantikan format lama Liga Inggris. Sejak tahun 1992 itu sampai saat ini sudah ada duit Rp 465 Trilyun yang terlibat dan dibayarkan ke klub-klub penghuni divisi utama sepak bola Inggris itu. Sky sudah mengizinkan para pelanggannya untuk menghentikan secara sementara langganan mereka selama kompetisi Premier League ini distop. Menurut hitung-hitungan, akan ada kerugian sebesar Rp 13,6 Trilyun jika kompetisi itu berhenti selama empat bulan.

Mantan kapten Manchester United Wayne Rooney sih sudah secara sok jago bilang bahwa tidak sepantasnya ambulans, tenaga medis dan polisi dikerahkan ke stadion saat kompetisi kembali bergulir, sementara warga masyarakat tengah menderita. Rooney mungkin lupa gajinya datang dari klub, bukan dari langit. Jadi jika turnamen tidak kembali berputar, apakah mantan kapten Setan Merah yang sedang merumput di Derby County itu rela tidak gajian?

author

Author: