Frank Lampard Belum-belum Sudah Beri Peringatan Dua Bintang Chelsea

Frank Lampard belum-belum sudah peringatkan dua pemain muda Chelsea terkait kompetisi sebagai starter di posisi mereka.

Legenda The Blues itu sendiri telah dianggap sebagai penyelamat pemain muda Chelsea, di mana ia memercayai para wonderkid untuk memperkuat skuad utama, terutama di saat the Blues tak bisa datangkan pemain baru akibat embargo transfer FIFA.

Setelah berikan debut di tim senior kepada sejumlah jebolan akademi – lebih banyak dibandingkan manajer sebelumnya, para suporter melihat apa yang telah dilakukan Lampard telah membantu membangun jembatan dari skuad akademi ke tim utama.

Namun, saat berbicara dengan seorang tenaga medis dalam sebuah video call, pelatih berusia 41 tahun itu bersikeras belum akan memainkan para bintang muda seperti Tammy Abraham dan Mason Mount.

“Itu tergantung pada para pemainnya. Jody (Morris) Joe (Edwards), para staf pelatih saya, dan saya sendiri, kami percaya mereka dan kami tahu mereka dalam kondisi yang sangat bagus,” ujar Frank Lampard.

“Di awal musim, saya tahu mereka bisa kantongi lebih banyak menit bermain, karena larangan (transfer) itu, tapi akan ada kompetisi juga di antara mereka,” tambahnya, seperti dilansir The Chelsea Chronicle.

“Jadi, ini bukan soal, ‘Mason, kami akan bermain 40 pertandingan musim ini’, atau ‘Tammy, kamu juga’,” tegasnya.

“Karena, instruksinya akan berbunyi, ‘Tammy, kamu akan bersaing melawan (Olivier) Giroud dan (Michy) Batshuayi’, ‘Mason, kamu akan hadapi Ross Barkley, (Mateo) Kovacic dan (N’Golo) Kante di lini tengah,” tambah Lampard.

“Ya, saya menunjukkan kepercayaan pada mereka, tapi mereka benar-benar memberikan hasilnya,” ujarnya.

Abraham pun membayar kepercayaan Frank Lampard dengan 13 gol yang dibukukannya dalam 25 penampilannya di Liga Premier musim ini. Sementara Mason Mount, membuktikannya lewat keterlibatan gol terbanyak kedua bersama (10 gol: lima gol dan lima assist) di ajang liga, tepat di bawah striker tersebut.

Pasangan pemain muda Chelsea ini memang salah satu pemain terbaik di Stamford Bridge musim ini, di mana Abraham bahkan dinobatkan sebagai Pemain Liga Premier Terbaik Musim 2019/20 dan Pemain Muda Terbaik Tahun 2020 dalam London Football Awards.

author

Author: