IOCBET – Gelandang Bintang Ajax Disarankan Untuk Bergabung dengan Juventus

Gelandang Ajax, Donny van de Beek disarankan untuk bergabung dengan Juventus dan bermain di Serie A daripada pergi ke klub lain musim depan.

Nama Van de Beek memang menjadi perbincangan kembali setelah dirinya menyatakan bahwa belum tentu akan pergi ke Real Madrid musim panas nanti. Hal tersebut membuat klub-klub seperti Juve dan Manchester United kembali tertarik untuk memburu tanda tangan gelandang serba bisa tersebut.

Meskipun diincar tim-tim top Eropa, pemain tengah berusia 23 tahun itu ternyata disarankan oleh mantan pelatihnya di tim junior Ajax, Bryan Roy untuk memilih I Bianconeri. Menurut Roy, karakter dan gaya main dari Van de Beek akan sangat cocok jika bermain bersama Juve dan juga dengan kompetisi Serie A secara umum.

“Donny akan sangat cocok untuk lini tengah Juventus dan juga sepakbola Italia secara umum. Jika dia memang akan meninggalkan Ajax, melihat karakteristik dari permainannya, saya rasa dia akan sangat cocok di Italia. Saya tentunya tahu, karena saya sendiri sangat bahagia di Serie A,” ungkap Roy kepada TuttoJuve.com yang juga dikutip oleh Football Italia.

Menjelaskan lebih detail mengenai kemampuan dari sang gelandang, Roy berujar bahwa mantan anak didiknya itu memiliki skill yang komplit untuk bremain di posisi tersebut, meskipun spesialisasi dari Van de Beek adalah membantu serangan dari tengah. Mantan pelatih junior itu juga mengaku sangat ingin melihat gelandang timnas Belanda itu bisa berkolaborasi dengan pemain-pemain tengah I Bianconeri lainnya seperti Miralem Pjanic dan Rodrigo Bentancur.

“Dia adalah pemain yang lengkap dan memeliki spesialisasi dalam membantu serangan dari lini tengah. Saya ingin melihat dirinya melakukan kombinasi umpan dengan Miralem Pjanic atau membantu pertahanan bersama Rodrigo Bentancur, dan secara umum saya rasa dia sangat cocok dengan gaya main dari Juve.”

Van de Beek sendiri sejak masa juniornya memang sudah memperlihatkan talenta yang luar biasa, karena mampu menyerang dan bertahan sama baiknya. Meskipun terlihat sebagai sosok yang pemalu, namun pemain 23-tahun itu selalu tampil tangguh di dalam lapangan.

“Dia adalah salah satu dari generasi emas yang saya kenal dengan sangat baik, karena dia dan Matthijs de Ligt masuk ke dalam timku. Secara fisik, van de Beek selalu luar biasa, karena bahkan sejak usia muda dia tahu cara menyerang dan bertahan. Dia sangat pemalu, tapi selalu tangguh di dalam lapangan,” tambah Roy.

author

Author: