IOCBET – Ivan Rakitic Buka Peluang Tinggalkan Barcelona

Ivan Rakitic menyatakan dirinya bisa saja meninggalkan Barcelona jika timnya sudah tak membutuhkannya lagi.

Nama Rakitic sebelumnya memang dikaitkan akan hengkang dari Camp Nou. Hal ini tak lepas menit bermainnya yang minim dan kalah bersaing dengan Frenkie de Jong yang mampu menampilkan permainan terbaiknya dibawah arahan Quique Setien.

Sejumlah klub seperti Juventus, Inter Milan, Manchester United dan PSG sangat tertarik untuk mengaetnya. Bahkan Rakitic juga menyebut bahwa ia bisa saja meninggalkan Barcelona pada musim panas nanti. Namun hal ini ia akan lakukan apabila klub asal Catalan tersebut benar-benar sudah tidak lagi membutuhkan jasanya.

Kini sang pemain memang tengah berjuang kembali untuk memperebutkan tempat utamanya di dalam skuad utama Barca. Namun, ia memberikan isyarat bisa saja akan meninggalkan raksasa Spanyol tersebut. Bahkan ia menegaskan bukanlah seperti sekarung kentang yang mana tak bisa mengambil keputusan terkait masa depannya.

Kepada Mundo Deportivo, pemain berusia 32 tahun itu mengungkapkan bahwa ia bukan sekarung kentang. Di mana ia berjanji akan membuat keputusan terbaiknya. Ia menyebut hanya ingin berada di sebuah klub yang benar-benar menghargai karier sepak bolanya.

Rakitic memperjelasnya bahwa jika memang benar berada di Barcelona, maka ia akan dengan senang hati untuk tetap bertahan dan memberikan yang terbaik. Sedangkan jika tidak, maka dia akan segera mengambil keputusan untuk meninggalkan klub dalam waktu dekat ini.

Pemain tim nasional Kroasia itu sendiri tercatat telah bermain untuk Barcelona sebanyak 299 pertandingan dan sudah mengemas 35 gol. Pada musim ini sendiri ia hanya bermain sebanyak 31 laga. 21 diantaranya ia mainkan di kompetisi La Liga musim ini. Hal ini berbeda tidak seperti di musim-musim sebelumnya. Di mana Rakitic mampu memainkan di atas 30 laga pada kompetisi liga domestik.

Bersama Barca dirinya telah mempersembahkan trofi La Liga, Copa del Rey, Liga Champions, Supercopa de Espana, UEFA Super Cup dan Piala Dunia antar klub. Menarik untuk di tunggu kemana sang pemain akan melanjutkan karier sepak bolanya.

author

Author: