IOCBET – Miralem Pjanic Cocok Bermain di Barcelona

Agen Bola Online – Miralem Pjanic gelandang Bosnia andalan Juventus, disebut-sebut cocok untuk memperkuat Barcelona musim depan.

Rencana Barca untuk dapatkan Pjanic dari Juventus akhirnya akan terwujud. Walau pembicaraan masih pada tahap awal, namun nama pemain berusia 30 tahun itu masuk dalam daftar prioritas klub Catalan tersebut di jendela transfer berikut.

Meskipun usianya sudah menginjak 30 tahun, Blaugrana memandang Pjanic sebagai gelandang kaliber dunia yang cocok dengan sistem permainan mereka. Ia diharapkan akan mengatur permainan dari lini tengah dan bisa bermain dengan kedua kaki.

Di atas itu semua, seperti diungkapkan Marca, Barca mengagumi pengalaman kompetitif Pjanic, setelah pemain itu habiskan karirnya selama sembilan tahun di sepak bola Italia, yakni empat musim bersama Juventus dan sebelumnya lima musim di AS Roma.

Bahkan sebelum pindah ke Italia, Miralem Pjanic punya pengalaman berharga di panggung terbesar, bahkan mencetak gol di Estadio Santiago Bernabeu saat masih membela Lyon dan sukses singkirkan Real Madrid dari ajang Eropa.

Pjanic juga tidak pernah absen lebih dari satu bulan selama sembilan tahun karirnya di Italia, bahkan cedera paling serius yang dialaminya di Turin hanya membuatnya absen di dua pertandingan.

Merumput bersama Barcelona di salah satu periode karirnya setelah itu dipastikan sangat menarik baginya. Apalagi, ia bisa berbaris bersama Lionel Messi dan pemain papan atas dunia lainnya dalam mempertahankan trofi domestik dan kontinental.

Satu hal yang jadi masalah, untuk dapatkan Pjanic yang menjadi salah satu gelandang yang paling diincar di bursa transfer saat ini, Barcelona kemungkinan akan hadapi persaingan cukup ketat.

Ini bukan pertama kalinya dia dikaitkan dengan Camp Nou, meskipun terakhir kali hal itu terjadi pada 2018 silam, saat Miralem Pjanic akhirnya perbarui kontraknya bersama Si Nyonya Tua hingga 2023 mendatang.

Pada 2019 lalu, pemain yang pernah membela timnas muda Luksemburg itu juga terbuka untuk tinggalkan Juventus. Namun Bianconeri tak mau membukakan pintu keluar untuknya.

Sekarang, peluang Panic untuk gabung Barcelona di musim 2020/21 mendatang kembali terbuka, meskipun masih banyak hal yang harus dinegosiasikan terlebih dulu.

Sebelumnya diberitakan, Barca dan Juve saat ini tengah lakukan negosiasi tentang rencana pertukaran pemain antara Arthur Melo dan Pjanic. Raksasa Catalan itu memang harus cuci gudang untuk menyelamatkan keuangan mereka, di samping keinginan kuat untuk datangkan kembali Neymar dan merekrut bintang Inter, Lautaro Martinez.

Sejauh ini, Arthur sendiri bersikeras akan tetap di Barca musim depan. Apalagi, pelatih Quique Setien memberinya angin untuk terus menjadi salah satu andalan skuadnya di musim depan.

author

Author: