Juventus Punya Kesepakatan Aneh dengan Chelsea Soal Sarri

Juventus dilaporkan memiliki kesepakatan aneh dengan Chelsea saat membajak Maurizio Sarri. Pelatih asal Italia itu meninggalkan The Blues dan kembali ke tanah airnya dalam bulan ini, setelah hanya satu musim menjajal sepak bola Inggris.

Sarri merasakan debut yang tidak konsisten di Liga Premier Inggris, yang membuat dirinya hampir dipecat dalam beberapa kesempatan. Dia akhirnya bisa meninggalkan Stamford Bridge dengan kepala tegak, setelah mempersembahkan trofi Liga Europa di akhir musim.

Akan tetapi, banyak pihak juga yang masih menilai jika karier Sarri di Inggris tidak benar-benar berhasil. Juventus juga ada di antara pihak yang memiliki pandangan demikian.

Lantas, menurut wartawan sepak bola Eropa, Duncan Castles, untuk menghindari rasa malu berlebihan karena menunjuk seorang manajer yang hampir dipecat, Juventus tidak membayarkan uang secara tunai kepada Chelsea saat menandatangani Sarri. Sebaliknya, raksasa Serie A itu menawarkan paket kompensasi kepada The Blues.

“Mereka [Chelsea] juga telah dibantu oleh kepergian Maurizio Sarri ke Juventus,” kata Castles kepada Transfer Talk Podcast.

“Dalam arti bahwa Sarri adalah manajer yang hampir dipecat klub selama musim ini, dan mereka akhirnya mendapatkan paket kompensasi untuknya dari Juventus. Maksud saya adalah kesepakatan itu tidak dibayar sebagai uang muka, lantaran Juventus tidak ingin malu karena harus membayar sejumlah uang tunai untuk Sarri,” pungkasnya.

author

Author: