Klopp Pastikan Liverpool Tak Gentar Hadapi Kebangkitan Porto di Leg II

Liverpool berhasil merengkuh hasil manis di laga leg I babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019. Mereka memenangkan laga dengan skor 2-0. Dengan kemenangan ini, FC Porto pun dipastikan bakal bangkit dan membalaskan dendamnya di laga leg II yang berlangsung di markas mereka pada 18 April 2019 dini hari WIB.

Menghadapi situasi ini, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memastikan anak asuhnya tidak akan gentar. Klopp menjamin Liverpool bakal selalu siap menghadapi kebangkitan Porto di Stadion do Dragao pada pekan depan. Sebab, Liverpool juga memiliki ambisi dan semangat yang tak kalah besar dari Porto untuk melaju ke semifinal Liga Champions 2018-2019.

Pernyataan ini diutarakan Klopp lantaran dirinya menyadari pertandingan leg II bakal berlangsung sulit untuk Liverpool. Sebab, Porto dipastikan bakal berusaha keras membalaskan dendamnya di Anfield Stadium. Dengan dukungan penuh para penggemar Porto yang memenuhi Stadion do Dragao, tekad untuk memenangkan laga pun berpeluang besar terjadi.
Tetapi, Klopp tak takut menghadapi semua itu. Dengan persiapan matang yang akan dilakukan Liverpool, ia yakin tren positif Roberto Firmino dan kawan-kawan bisa terus terjaga. Dengan begitu, kemenangan susah payah yang sudah diraih Liverpool di leg I bakal berlanjut ke leg II.

Para pemain Liverpool

“Semua (di laga leg I) berjalan dengan baik), kami menang 2-0. Tapi, permainan masih berjalan, kami harus pergi ke sana (markas Porto) dan kami masih harus berjuang. Porto akan mencoba segalanya untuk membalas kekalahan ini. Hal tersebut akan membuat pertandingan menjadi sangat sulit lagi, tapi itulah yang seharusnya terjadi di perempatfinal dan kami akan siap,” ujar Klopp, sebagaimana dikutip dari laman resmi Liverpool, Rabu (10/4/2019).

“Kami tahu atmosfer di Porto akan sulit bagi kami. Tetapi, kami sudah memiliki hasil yang baik dan yang kami inginkan sebelum bertanding ke sana. Sekarang, kami telah memilikinya dan kami harus melakukan yang terbaik di sana, itu saja,” tukasnya.

author

Author: