Liverpool Bidik Lima Pemain Baru Dari Copa America

Liverpool bidik lima pemain baru dari Copa America. Klub Liga Inggris tersebut telah mengirim mata-mata mereka untuk memantau setiap pertandingan.

The Reds tidak mau menyia-nyiakan ajang Copa America musim panas ini. Mereka ingin mengamati beberapa pemain Amerika Selatan yang paling menarik untuk diboyong ke Anfield.

Tuan rumah Brasil melawan Bolivia hari ini, dengan pemain bintang Premier League Richarlison, Roberto Firmino, Ederson, Alisson Becker dan Gabriel Yesus diharapkan untuk memainkan peran. Namun Liverpool Echo melaporkan ada lima pemain lain yang diperhatikan The Reds di gelaran Copa America kali ini.

Sebagai perbandingan, puncak rekor Liga musim lalu adalah Alisson yang punya persentase penyelamatan hanya 77,91% saja. Andrada juga kuat ketika menghadapi tembakan langsung, mendominasi di dalam kotak, dan memenangkan 88,89% duel perebutan bola dengan penyerang lawan. Perkiraan nilai transfernya hanya £ 5.000.000 saja.

Giovanni Gonzalez, Uruguay/Penarol, 24 tahun. Gonzalez sulit dikalahkan dalam pertahanan serta serangan. Baru dua penampilan Timnas sejauh ini, namun pada tingkat klub dia telah menunjukkan performa mengesankan.

Gaston Pereiro, Uruguay/PSV. Pereiro adalah bagian integral dari tim PSV yang kuat yang finis hanya tiga poin di belakang Ajax yang sulit dikalahkan dalam ajang Eredivisie musim ini. Sang pemain memiliki penguasaan bola yang sulit direbut lawan.

Dari sudut sulit, dia mampu melepaskan tembakan akurat menuju gawang, hingga memiliki 20 gol untuk timnya musim lalu. Sang pemain punya harga jual di bawah £ 15.000.000. Profil Pereiro menunjukkan jika dirinya layak dapat kesempatan membela klub Liga Inggris tersebut.

David Neres, Brasil/Ajax, 22 tahun. Pemain berbakat, peran Neres cukup menonjol untuk Ajax tahun ini. Bermain di kedua sisi serangan timnya, ia telah membuktikan diri sebagai penggiring bola yang dapat bekerja sendirian ke daerah berbahaya sebelum menciptakan peluang mengancam bagi timnya.

Ketika tidak menciptakan peluang, sang pemain sering mencetak golnya sendiri, dengan 12 gol di semua kompetisi musim lalu. Kubu The Reds berpotensi harus bersaing dengan klub lain untuk mendatangkan sang pemain.

Maxi Gomez, Uruguay/Celta Vigo, 22 tahun. Berusia 22 tahun, namun ia memiliki catatan 13 gol yang mengesankan dan 3 assist untuk Celta Vigo musim ini. Seperti rekan sebangsanya dan mantan bintang The Reds Luis Suarez, Gomez dikenal ulet dan kuat. Punya postur tubuh jangkung, Gomez menjadi sosok yang mengesankan dan mimpi buruk bagi pemain bertahan lawan.

author

Author: