Liverpool Disebut Cemburu Lihat Kesuksesan City, Ini Kata Guardiola

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan bahwa mempertahankan gelar Liga Premier Inggris sangatlah sulit.

Manchester City mengalami pertempuran yang hebat dengan Liverpool untuk memenangkan gelar Liga Premier Inggris pada musim lalu. Namun, City pada akhirnya berhasil memenangkan gelar tersebut. Ini adalah pertempuran liga yang sangat sengit selama satu dekade terakhir, di mana sampai membutuhkan pertandingan terakhir untuk menentukan.

Meski gagal di Liga Premier Inggris, namun Liverpool berhasil memenangkan gelar Liga Champions pada musim 2018/19. Itu setelah The Reds mengalahkan The Reds dengan skor 2-0 di final lalu.

Banyak yang berpendapat bahwa Liverpool cemburu dengan kesuksesan yang diraih oleh Manchester City di liga, mengingat The Reds belum memenangkannya dalam 30 tahun terakhir.

Menanggapi hal itu, Guardiola mengatakan: “Memenangkan Liga Premier Inggris sangat sulit, dan saya berbicara dari pengalaman. Ini adalah pertama kalinya dalam sebelas tahun bahwa sebuah tim telah memenangkan dua gelar liga berturut-turut, yang telah dilakukan Barcelona berkali-kali [di La Liga].

“Saya yakin Liverpool ingin sekali memenangkan Liga Premier Inggris. Liverpool belum memenangkan liga selama 30 tahun, dan kami semua melihat tim Liverpool tahun ini,” tutupnya.

author

Author: