Maaf Jurgen Klopp, Satu Tangan Manchester City Sudah Di Trofi Liga Primer Inggris

Persis sepekan setelah Manchester City berhasil menghindarkan diri dari kehancuran musim, pasukan Pep Guardiola untuk kesekian kali memperlihatkan lagi karakter dan kemampuan untuk meraih kemenangan yang membuat mereka berada di posisi terdepan untuk mengamankan gelar juara Liga Primer Inggris.

Trofi Liga Champions yang selama ini jadi incaran the Citizens dipastikan gagal diraih setelah secara mengejutkan mereka tersungkur di hadapan Tottenham Hotspur. Akan tetapi City masih beredar di jalur treble berkat kesuksesan menghantam si Setan Merah.

Skuat Pep Guardiola sekarang hanya terpisah tiga kemenangan dari status penguasa sepakbola Inggris. Jika berhasil melakukannya, mereka bakal menutup musim dengan 98 poin, terpaut dua dari yang mereka capai pada musim lalu.
Tugas belum selesai memang, apalagi Burnley di kandang sendiri dikenal ngotot dan hal-hal aneh juga sering terjadi di laga yang melibatkan Leicester dan Brighton.

Satu tangan City berada di trofi EPL berkat kemenangan di tiga laga yang diprioritaskan oleh Guardiola pada awal bulan ini. Pelatih asal Spanyol tersebut tahu persis, saat dia menurunkan pemain di leg pertama lawan Tottenham, dia juga butuh pemain yang segar pada laga EPL saat bertandang ke markas Crystal Palace, dan juga di laga krusial lawan Spurs lalu Manchester United.

Banyak pihak menerka-nerka bagaimana City akan bereaksi setelah ditendang Spurs di Eropa, tetapi mereka berhasil meraih kemenangan 1-0 yang jadi modal besar pada duel keras berikutnya di Old Tarfford.

author

Author: