Manchester United Adem, Real Madrid Batalkan Transfer Pogba

Manchester United dapat kabar baik setelah Real Madrid memberi tahu Zinedine Zidane bahwa mereka tak akan danai transfer Paul Pogba.

Hirarki Madrid kini tak mau lagi berspekulasi dengan rencana datangkan bintang United asal Prancis itu, setelah performa gelandang mereka, Federico Valverde, yang menakjubkan di paruh pertama musim ini.

Apalagi, mereka dapatkan Valverde dari klub asal Uruguay, Penarol, dengan transfer hanya 4 juta Poundsterling. Pemain 21 tahun itu juga telah lebih dulu jalani pendidikan di akademi pemain muda El Real sebelum memperkuat tim utama.

United sendiri telah berupaya keras untuk mempertahankan Pogba dan tak ingin kehilangan mantan pemain Juventus tersebut. Dengan urungnya Madrid membiayai transfernya, dipastikan mereka telah mendapat dorongan besar dalam upayanya menjaga Pogba.

Pogba terus dikaitkan dengan rencana transfer dari Manchester United ke Real Madrid di sepanjang musim panas lalu. Apalagi, Zidane dikenal sebagai pengagum gelandang jangkung yang sama-sama berasal dari Prancis itu.

Spekulasi pun telah tersebar luas bahwa minat El Real pada pemain berusia 26 tahun itu akan dihidupkan kembali pada Januari mendatang. Hingga akhirnya, spekulasi transfer itu terus meningkat saat Pogba menghilang dari skuad MU saat mereka menang 2-0 di kandang Burnley, Minggu (29/12) WIB.

Namun, pihak Real Madrid akhirnya menegaskan kepada Zidane bahwa mereka tak mau mendanai langkah transfer pemain Timnas Prancis di Piala Dunia 2018 tersebut. Demikian diungkapkan media Spanyol, AS, yang dilansir Mirror.

Pihak Madrid dilaporkan menilai tak masuk akal jika mereka harus membayar sekitar 130 juta Pounds untuk Pogba, yang kontraknya dengan United berakhir pada Juni 2021 – meskipun Setan Merah punya opsi untuk perpanjang kesepakatannya pada tahun berikutnya.

Sedangkan Valverde didatangkan dengan ongkos transfer sekitar 4 juta Pounds, tapi penampilannya telah memperlihatkan bahwa nilai transfernya bisa melonjak hingga 45 juta Pounds. Demikian ungkap situs statistik Transfermarkt.

Selain itu, klub juga menilai bintang muda asal Uruguay ini menjadi masa depan bagi lini tengah Madrid. Kontan saja, berita itu menjadi dorongan selamat datang bagi pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, yang selalu menyatakan bahwa Pogba jadi bagian penting dari rencananya.

Sementara ketidakhadiran Pogba di laga melawan Burnley membuat banyak orang mengangkat alis, terutama jelang dibukanya jendela transfer Januari pada pekan depan.

Namun, Solskjaer menjelaskan pertandingan ini hanya terlalu cepat untuk Pogba setelah penampilannya selama 45 menit di laga melawan Newcastle pada Boxing Day lalu. Pogba baru tampil untuk kedua kalinya sejak September lalu, saat ia bermain di laga yang dimenangkan MU 4-1 atas The Magpies di Old Trafford tiga hari lalu. Sebelumnya, ia alami cedera pergelangan kaki yang membuatnya absen selama tiga bulan.

author

Author: