Manuel Neuer Lupa Dia Itu Kiper, Beruntung Jerman Tak Kebobolan

Ini merupakan adegan yang tercecer dari laga Belarusia vs Jerman tadi malam. Manuel Neuer lupa dia itu kiper. Beruntung Jerman tak kebobolan.

Adegan ini memperlihatkan keahlian permainan kaki Manuel Neuer meski hal itu membuat berdebar para pendukung Die Mannschaft. Beruntung hasil akhir Belarusia vs Jerman pada laga kualifikasi Piala Eropa 2020 hari Minggu (9/6) adalah 0-2.

Pada sekitar menit 30 sebuah serangan dari tuan rumah Belarusia datang ke sisi kiri kotak. Kiper yang merumput di Bayern Munchen itu maju menyongsong bola dan kalah cepat dari sang pemain lawan. Namun yang tak disangka-sangka oleh sang pemain Belarusia itu adalah, dia kemudian kalah dalam perebutan bola dengan Neuer.

Valeri Gromyko, pemain Belarusia itu, berusaha keras agar bola tidak out. Namun begitu bola aman, Neuer muncul untuk mencurinya, digiring ke sana ke mari oleh sang kiper Jerman sebelum diteruskan ke pemain DFB-Elf lainnya. Neuer lalu dengan cepat kembali ke gawang timnas Jerman yang terbuka menganga.

Bagaimana pun ini merupakan sebuah permainan berbahaya. Manuel Neuer memang bekas pemain tengah sebelum pindah karir sebagai kiper. Tapi jika ia salah perhitungan sedikit saja maka timnas Jerman bisa kebobolan.

Pertandingan Belarusia vs Jerman tadi malam usai dengan skor 0-2 berkat gol-gol dari Leroy Sane menit 13 dan Marco Reus pertengahan babak kedua. Dengan hasil ini maka Die Mannschaft menduduki urutan kedua Grup C dengan poin 6 dari hasil dua laga, satu di bawah Irlandia Utara yang berada di puncak dengan 9 poin dari tiga laga.

Timnas Jerman secara keterlaluan menguasai jalannya pertandingan di kandang BATE Borisov ini. Bukan saja mereka mendominasi penguasaan atas bola sampai 75% tapi juga melepaskan lima tembakan on target dan tujuh off target. Bandingkan dengan tuan rumah yang hanya bisa mencatatkan satu tepat sasaran dan nol usaha serangan lainnya. Demikian juga jumlah passing yang dilepaskan anak-anak Joachim Loew hampir empat kali lipat Belarusia.

author

Author: