Manuver Barcelona Datangkan Striker Muda Inggris Bikin Kesal

Barcelona resmi mendatangkan striker muda Inggris, Louie Barry. Pemain yang sebelumnya bermain untuk West Bromwich Albion itu diproyeksikan masuk ke tim U-19.

Barcelona merogoh kocek sebesar 235 ribu poundsterling (Rp4,1 miliar) untuk mendatangkan Louie. Dan dia akan dikontrak hingga tiga tahun ke depan.
West Brom sebenarnya ingin sekali mempermanenkan Louie dengan kontrak profesional. Tapi karena ada tawaran dari Barcelona, pemain Timnas Inggris U-16 itu menolaknya.

Karena itulah West Brom akhirnya cuma mendapatkan uang Rp4,1 miliar dari Barcelona. Hal itu sesuai dengan biaya minimal yang diatur oleh Konfederasi Sepakbola Eropa (UEFA) untuk pemain yang belum punya kontrak profesional.

Begitu Louie menandatangani kontrak, Barcelona langsung memberi pengumuman. Dikutip dari Sky Sports, tindakan itu justru membuat West Brom merasa kesal.

Sebabnya, West Brom masih butuh waktu untuk merampungkan sejumlah dokumen transfer untuk disahkan oleh Federasi Sepakbola Inggris (FA). Mereka sudah menyampaikan itu kepada Barcelona.

Untuk mendapatkan Louie, Barcelona rupanya bersaing ketat dengan Paris Saint-Germain. Raksasa Ligue 1 itu sudah memantau perkembangan sang pemain sejak lama dan berniat membajaknya pula.

Pada musim lalu, Louie bermain untuk tim U-18 West Bromwich Albion dengan sumbangan empat gol dan tiga assist dari 12 pertandingan. Sementara itu, saat membela Timnas Inggris U-16 dia mencetak enam gol dari sembilan laga.

Tags:
author

Author: