Mohamed Salah Jadi Pemain Terbaik Dunia Jika Gabung Barcelona

Mohamed Salah diminta tinggalkan Liverpool jika ingin jadi pemain terbaik dunia. Syaratnya, hengkang dari Anfield dan gabung Barcelona!

Legenda Barcelona, Samuel Eto’o, menjadi figur yang meminta bintang asal Mesir itu untuk segera tinggalkan dan wujudkan ambisinya menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

Saat ini, Salah baru saja kembali jalani musim suksesnya lainnya di Liverpool, dengan memenangkan trofi pertamanya di Liga Champions musim lalu bersama klub Liga Premier tersebut. Salah pun nyaris membawa the Reds menjadi juara Liga Premier musim lalu, tapi dikalahkan Manchester City satu poin di pertandingan terakhir.

Salah pun menjadi salah satu pemain favorit yang berpeluang menyabet trofi Ballon D’or tahun ini. Sebuah penghargaan yang jadi impian banyak pesepakbola dan diberikan hanya kepada pemain terbaik dunia dalam satu tahun kalender.

Tetapi, Eto’o percaya Mohamed Salah harus pindah ke Spanyol agar benar-benar bisa menjadi salah satu pemain terbaik dunia. “Kalau dia (Salah) punya kesempatan untuk bermain di liga terbaik dunia, itu adalah Liga Spanyol, dia harus pindah ke Barcelona,” tandas Eto’o yang juga pernah membela Camp Nou di era 2004 – 2009, kepada BBC Sport yang dilansir Mirror.

Menurut Eto’o, Salah punya segalanya untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Asalkan, dia tinggalkan Anfield dan gabung Barcelona musim depan.

Mantan pemain Chelsea itu kembali tampil mengesankan musim lalu, setelah ia lakoni musim debutnya yang juga gemilang bersama the Reds di mana ia mencetak 44 gol di semua kompetisi.

Salah juga ikut memenangkan Sepatu Emas bersama Sadio Mane dan Pierre-Emerick Aubameyang, dan memenangkan penghargaan sebagai Pemain Terbaik Tahun Ini, setelah ia mencetak 27 gol untuk the Reds saat klub asuhan Jurgen Klopp itu nyaris jadi juara musim lalu.

Penampilan apiknya di lapangan benar-benar dihargai klub Merseyside itu, yang mengikat pemain berusia 27 tahun itu dengan sebuah kontrak baru yang akan berlaku hingga 2023 mendatang.

The Reds sukses menyingkirkan Barcelona di semi final Liga Champions musim lalu, setelah Salah dan kawan-kawannya berhasil comeback di leg kedua yang mendebarkan, walau Salah tak bisa bermain karena cedera.

Salah juga telah memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Afrika dalam dua musim terakhir – sebuah penghargaan yang sempat dimenangkan Eto’o sebanyak empat kali selama karirnya.

Namun Eto’o – yang bermain untuk Real Madrid dan Barcelona, itu percaya Mohamed Salah layak menjadi milik Spanyol, dan Nou Camp akan sangat cocok untuk permainannya yang sempurna.

“Barcelona akan lebih cocok. Real Madrid memberi saya kesempatan untuk meninggalkan Afrika, tapi saya tahu gaya permainan Barcelona, dan saya pikir Barca akan lebih baik baginya,” tegas Eto’o, 38 tahun, yang saat ini masih merumput bersama Qatar SC tersebut.

author

Author: