Ousmane Dembele Menangis, Cedera Lagi Saat Barcelona Kalahkan Dortmund

Ousmane Dembele harus ditarik keluar akibat cedera saat Barcelona kalahkan Borussia Dortmund, Kamis (28/11) dinihari tadi. Saat itu, ia bahkan baru bermain selama 25 menit di pertandingan Liga Champions tersebut.

Pemain depan asal Prancis itu alami masalah paha tak lama setelah berbenturan dengan pemain Dortmund. Sebelum pertandingan ini, Dembele telah aktif bermain dan ditempatkan di sebelah kiri di depan Antoine Griezmann.

Rasa frustrasi terlihat di wajah rombongan tuan rumah di pinggir lapangan dalam laga tersebut. Terutama, tak lama setelah Dembele melepas sepatunya dan melemparnya ke atas lapangan.

Dembele akhirnya memang bisa berjalan tanpa perlu bantuan tandu, tapi dia tampak menangis tersedu-sedu saat meninggalkan lapangan dan menuju lorong ruang ganti pemain.
Rekan satu timnya di Timnas Prancis, Antoine Griezmann, kemudian tampil menggantikan Ousmane Dembele, yang kini tercatat sudah alami SEMBILAN kali cedera sejak ia bergabung dengan raksasa Catalan itu dari Borussia Dortmund, dengan harga lebih dari 100 juta Euro (1,5 triliun Rupiah) pada 2017 lalu.

Dia sekarang akan jalani tes lanjutan di Barcelona untuk memperjelas cedera yang dialaminya dalam beberapa jam mendatang dan, mungkin, menentukan berapa lama dia akan menepi, sekali lagi. Demikian diungkapkan Sport.

Terakhir kali absen pada Oktober lalu, dialami Dembele tak lama setelah ia pulih dari cedera. Saat itu, Barcelona seakan mendapat berkah, karena pelatih Ernesto Valverde tak perlu pusing-pusing meracik skuadnya untuk bisa mainkan bintang muda harapan Spanyol, Ansu Fati.

Tapi, baru Agustus lalu, tepatnya di laga pembuka musim ini melawan Athletic Bilbao, Barcelona kehilangan Dembele akibat cedera hamstring. Bahkan sampai September, Barca masih harus merawat pemain berusia 22 tahun itu yang tak juga pulih dari cedera yang dialaminya di San Mames itu, dan sudah membuatnya absen lima pekan.

Ousmane Dembele alami cedera pada menit ke-81 pertandingan melawan Athletic Bilbao, di mana puluhan kamera televisi menangkap ekspresi kesakitan yang dirasakannya sembari memegangi pahanya. Ini terjadi beberapa menit sebelum dia gagal mengejar Capa yang berikan umpan pada Aritz Aduriz.

Staf medis Barca sempat bertanya pada pemain tersebut usai pertandingan, apakah dia mengalami masalah. Tapi, ia malah berusaha meyakinkan staf medis bahwa dia baik-baik, dan hanya sedikit kram.

Namun, ketika itu, staf medis Barca dibikin bingung karena Dembele tak juga memenuhi panggilan pemeriksaan medis sehari setelah pertandingan. Padahal, pihak klub hanya ingin memastikan apakah benar dia tidak mengalami hal-hal serius seperti cedera, yang akan menghambat penampilannya. Pemain itupun bersikeras, pemeriksaan lanjutan tersebut tak perlu dilakukan klub, hingga akhirnya dia dinyatakan harus absen lima pekan.

author

Author: