Pelatih Liverpool Tak Tahan Cuaca Inggris? Itu Cuma Bercanda

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, membantah laporan sejumlah media yang menyebutkan ia menunda kontrak barunya di Anfield karena tak tahan cuaca buruk di Inggris.

Manajer asal Jerman itu bahkan menyatakan, itu cuma guyonan yang dilontarkan seorang temannya.

Beberapa media di Inggris mengutip laporan di sebuah media Jerman bahwa Klopp tak tertarik untuk mendiskusikan kesepakatan baru dengan The Reds saat ini. Menurut media tersebut, Klopp tak tahan dengan cuaca teramat dingin yang membuat Inggris terlihat gelap dan suram sepanjang waktu.

Dalam konferensi persnya jelang pertandingan melawan Napoli di laga pembuka fase grup Liga Champions, Klopp ditanya mengenai kebenaran laporan tersebut. Manajer 52 tahun itupun dan memberi jawabannya.

“Dia (Marc Kosicke, agen Klopp) cuma bercanda, jadi saya harus serius, kalau tidak saya bisa membuat banyak lelucon tentang cuaca! Itu humor orang Jerman, jelas tidak ada yang mengerti,” tandas Klopp.

“Cuaca tidak pernah menjadi alasan bagi saya untuk tidak memilih sebuah tempat. Saya datang (ke Liverpool) pada Oktober (2015) dan Anda bisa menyanyikan lagu untuk tidak pindah pada Oktober!”, ujar pelatih Liverpool yang pernah sukses bersama Borussia Dortmund.

“Sekarang ketika saya bicara tentang cuaca, itu tentang angin yang berpengaruh pada sepakbola, tapi itu tidak diperbolehkan juga di Inggris! Hal-hal seperti itu bukan alasan untuk meninggalkan sebuah negara! Saya benar-benar baik-baik saja dengan cuaca di sini,” tambah Klopp, seperti dilansir thisisAnfield.com.

Klopp akhirnya sempat juga bercanda mengenai cuaca di Inggris, saat berbicara tentang kawasan yang panas dan lembab di Stadio San Paolo. Jika dibandingkan di antara keduanya, Klopp akui cuaca Inggris kemungkinan menjadi cuaca yang paling sehat yang bisa dia dapatkan, dengan banyak udara segar, angin dan hujan. “Kebalikan total dengan ruangan ini!,” ujarnya.

Menurut agennya, Kosicke, kontrak Klopp di Liverpool saat ini masih berjalan hingga 2022 mendatang, dan masih berlaku cukup lama. Klopp sendiri ingin memperpanjang kontrak tersebut, dan pihaknya masih punya waktu untuk mendiskusikannya. “Kita lihat saja nanti,” ujar Kosicke dalam sebuah wawancara di televisi Jerman.

“Kita harus menunggu dan melihat, bagaimana semuanya berkembang, dan apakah perubahan iklim juga akan membawa cuaca yang lebih baik ke Inggris atau hanya mengarah ke Jerman!”, tandasnya.

Pernyataan Kosicke inilah yang kemudian menimbulkan polemik, hingga pelatih Liverpool Jurgen Klopp disebut-sebut tengah mempertimbangkan kelanjutan kontraknya, tergantung pada perkembangan cuaca di Inggris.

author

Author: