Pep Guardiola Kelabakan Dengan Standar Tinggi Liverpool

Prediksibolaioc.com – Guardiola mengaku terkesan dengan catatan gol milik Liverpool seiring timnya tertatih-tatih di papan atas.

Manajer Manchester City Pep Guardiola menyebut performa top Liverpool di musim ini membuat mereka akan sangat sulit terkejar dalam perburuan gelar juara Liga Primer Inggris.
Menyusul kemenangan besar 5-1 atas Arsenal, Sabtu (29/12), The Reds kini sudah memimpin puncak klasemen dengan gap sembilan poin. Armada Jurgen Klopp juga memasang standar tinggi, dengan mencetak 48 gol, mengukir 12 clean sheet, dan belum terkalahkan di EPL musim ini.

City sendiri berjarak sepuluh poin dari Liverpool, tapi masih menyimpan satu laga kontra Southampton pada Minggu (30/12). Meski masih ada waktu setengah musim untuk mengejar ketertinggalan itu, Guardiola mengaku tidak terlalu optimistis. “Kami sebetulnya bermain baik di musim ini,” kata Guardiola dalam jumpa pers.

“Meraih 44 poin di putaran pertama bukan hal yang buruk. Jika Anda meraih 44 poin lagi di putaran kedua, Anda akan mendapat 88 poin, yang cukup untuk membuat Anda menjadi juara. Dalam 20 tahun terakhir, mayoritas tim yang menjuarai EPL meraih poin lebih sedikit [dari 88 poin].”

“Lalu dalam dua laga terakhir kami kalah melawan Crystal Palace dan Leicester. Kini, ada dua tim yang lebih baik ketimbang kami [Liverpool dan Tottenham].” “Apa yang bisa kami katakan ketika Liverpool membuat banyak gol dan clean sheet? Kami tidak bisa menyaingi hal tersebut.”

“Oleh karena itu, kami harus melihat diri sendiri. Melawan Southampton, kami harus melakukan pekerjaan kami, dan mencoba menang. Jika itu terjadi, segalanya akan kembali normal,” pungkasnya.

author

Author: