Prediksi La Liga Spanyol: Barcelona vs Levante

Barcelona bakal meraih gelar La Liga Spanyol yang ke-26 jika mampu mengatasi perlawanan Levante di pertandingan pekan ke-35 di Camp Nou, Minggu (28/4) dini hari WIB.

Andai Atletico Madrid kalah di kandang di tangan Real Valldolid dengan kick-off sekitar empat setengah jam sebelum laga Barcelona kontra Levante, Azulgrana bakal dipastikan keluar sebagai juara. Andai Los Rojiblancos imbang, El Barca hanya membutuhkan hasil seri juga.

Andai Atletico menang kontra Valladolid, Barcelona harus menang atas Levante untuk segera memastikan gelar dengan sisa kompetisi tiga pertandingan lagi. Bagi pasukan Ernesto Valverde itu, kemenangan dan kepastian gelar di kandang sendiri adalah sebuah keharusan tersendiri demi kesenangan publik Catalunya.
Namun, Barcelona tampaknya tidak akan mendapat perlawanan yang mudah dari Levante mengingat tim tamu kini berjuang untuk menjauh dari ancaman degradasi. Kini, mereka berada di peringkat ke-15 dengan perolehan 37 poin, hanya terpaut tiga angka dengan Girona, yang ada di urutan ke-18.

Besar kemungkinan Barcelona akan menurunkan pemain lapis kedua di pertandingan ini mengingat mereka akan menghadapi Liverpool di leg pertama babak semi-final Liga Champions pada pertengahan pekan depan. Belajar dari pengalaman lawan AS Roma pada tahun lalu, Valverde akan menurunkan skuat Barca B.

Meski akan bermain dengan lebih banyak pemain muda, Barcelona tetap akan bermain demi mengincar tiga poin. Tapi, Levante sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah menang 4-0 lawan Real Betis, ditambah selalu mencetak gol dalam delapan pertandingan secara beruntun dan hanya kebobolan empat gol dalam lima laga tandang terakhir.

Di atas kertas, Barcelona begitu dominan lawan Levante. Kedua klub sudah 27 kali bertemu di berbagai ajang kompetisi, dengan tim asal Catalan itu superior dengan menang 20 kali. Ini akan menjadi pertemuan keempat di antara kedua tim pada musim ini.

Selain itu, Barcelona juga punya catatan mentereng dengan selalu menang dalam 13 pertandingan kandang terakhir lawan Levante di berbagai ajang kompetisi. Apalagi, mereka juga tidak terkalahkan dalam 22 laga terakhir di ajang La Liga.

Barcelona mencetak sedikitnya tiga gol dalam enam pertandingan kandang terakhir lawan Levante di berbagai ajang kompetisi.

Barcelona melakukan enam clean sheet dalam delapan pertandingan kandang terakhir mereka lawan Levante di berbagai ajang kompetisi.

PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN:

Barcelona XI (4-3-3): Ter Stegen; Roberto, Umtiti, Lenglet, Alba; Vidal, Rakitic, Arthur; Messi, Boateng, Malcom.

Levante XI (4-4-3): Fernandez; Coke, Vezo, Rober, Tono; Campana, Vukcevic, Bardhi; Jason, Mayoral, Morales.

Prediksi Skor : Barcelona 2-0 Levante

author

Author: