Prediksi Serie A Italia: Inter Milan – AS Roma

Persaingan memperebutkan tiket Liga Champions semakin sengit di Serie A Italia, dan dua calon kuat akan saling berhadapan di Giuseppe Meazza pada Minggu (21/4) dini hari nanti.

Inter Milan menduduki posisi ketiga, sementara AS Roma berada di urutan kelima dan hanya terpaut enam angka dari Nerazzurri. Kemenangan akan membuat skuat asuhan Luciano Spalletti semakin kukuh di tiga besar, namun jika Giallorossi berhasil mencuri poin penuh maka persaingan semakin ketat dan panas.

Tuan rumah dalam situasi yang kurang konsisten musim ini setelah gagal bersaing untuk Scudetto, tersingkir dari Coppa Italia, Liga Champions dan Liga Europa. Kemudian ditambah dengan drama di luar lapangan terkait sosok Mauro Icardi, yang mengakibatkan pemain Argentina itu tidak bermain selama enam pekan.
Ia sudah kembali bermain dalam tiga pertandingan klub terakhir, membawa Inter meraih tujuh angka melalui satu gol dan dua assist. Bagaimanapun juga, pulihnya Lautaro Martinez bisa membuat Spalletti mengembalikan Icardi ke bangku cadangan pada laga ini.

Di kubu tim tamu, situasi juga tidak lebih bagus, pendepakan Eusebio Di Francesco dan pengangkatan Claudio Ranieri sebagai pelatih caretaker hingga akhir musim menunjukkan klub dalam periode yang kurang memuaskan.

Ranieri sempat langsung terjerembab dalam krisis di awal periode, menang pada laga debut melawan Empoli, klub ibukota Italia itu kemudian dibekuk SPAL, dipermalukan Napoli dan ditahan imbang Fiorentina di Olimpico.

Namun dua kemenangan beruntun atas Sampdoria dan Udinese dalam dua laga terakhir membuat Roma semakin menempel posisi zona Liga Champions dengan saat ini hanya tertinggal satu angka dari AC Milan yang berada di posisi empat.

Untuk bisa mencuri poin di Meazza, Ranieri harus menemukan cara menghentikan Icardi yang mencetak lima gol dalam sembilan pertandingan melawan Giallorossi.

Prakiraan Formasi

INTER (4-2-3-1): Handanovic; D’Ambrosio, De Vrij, Skriniar, Asamoah; Gagliardini, Vecino; Politano, Nainggolan, Perisic; Icardi

ROMA (4-2-3-1): Mirante; Florenzi, Manolas, Fazio, Marcano; Cristante, Nzonzi; Zaniolo, Pellegrini, El Shaarawy; Dzeko

Prediksi Skor : Inter Milan 1-1 AS Roma

author

Author: