Rahasia Di Balik Tendangan Bebas Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette menjadi penentu kemenangan Arsenal saat bentrok dengan Napoli di leg kedua perempat-final Liga Europa.

Tendangan bebas striker Prancis itu menghasilkan satu-satunya gol menentukan bagi The Gunners di pertandingan tersebut untuk melaju ke semi-final Liga Europa. Secara agregat, klub London Utara unggul 3-0 atas duta Serie A Italia ini.

Tendangan bebas Lacazette terbilang spesial. Dari jarak 30 meter, dentumannya secara mengejutkan membuat langkah kiper lawan menjadi keliru.

Selepas pertandingan, terungkap rahasia di balik sepakan bebas yang dieksekusi eks penyerang Olympique Lyon tersebut.

“Saya benar-benar berada tepat di belakangnya, di titik tengah dan saya hanya melihat kiper salah langkah dan bola mengarah ke pojok gawang,” kata Ainsley Maitland-Niles kepada Arsenal.com, membahas gol free kick Lacazette di Naples.

“Dia selalu berlatih tendangan bebas, jadi saya cukup yakin, dia akan mencetak gol cepat atau lambat [dari tendangan bebas]. Dia pun melakukannya hari ini di pertandingan besar,” jelasnya.

“[Lacazette melatihnya] setiap saat, dia adalah pemain yang ingin bekerja dan meraih kemenangan. Dia berambisi untuk menang di setiap saat, dia sangat bergairah dengan sepakbola dan Anda bisa melihat hari ini bagaimana gol ini berarti baginya,” tandasnya.

author

Author: