Selangkah Lagi De Gea Jadi Kiper Termahal Dunia

Menurut laporan di Inggris, Manchester United telah menawarkan kontrak baru yang sensasional kepada kiper andalan mereka, David de Gea.

Kesepakatan kiper internasional Spanyol saat ini di Old Trafford akan habis pada akhir musim depan, yang berarti United menghadapi risiko kehilangan salah satu kiper terbaik dunia itu dengan status bebas transfer pada musim panas mendatang.

United telah menggelar pertemuan dengan pihak De Gea untuk membahas kontrak baru. Raksasa Inggris itu tidak mau memenuhi tuntutan upah baru De Gea, karena pemain berusia 28 tahun itu menuntut kesetaraan gaji dengan Alexis Sanchez, yang menghasilkan upah senilai 400.000 Pounds per pekan sebelum bonus.

Tetapi, menurut The Times, United telah mengambil langkah besar ke depan dengan meningkatkan tawaran kontrak mereka kepada De Gea, yang saat ini menghasilkan upah senilai 200.000 Pounds per pekan.

Laporan itu mengatakan bahwa Setan Merah menawarkan kontrak baru berdurasi lima tahun dengan upah senilai 350.000 Pounds per pekan. Nilai tersebut akan menjadikan De Gea sebagai kiper dengan bayaran tertinggi di dunia, dan laporan itu mengklaim bahwa pihak De Gea siap melanjutkan pembicaraan dengan United.

Mantan kiper Atletico Madrid itu diminati oleh Paris Saint-Germain, tetapi United sama sekali tidak memiliki ide untuk menjualnya pada musim panas ini. De Gea sendiri juga ingin bertahan di United sebagai bentuk ‘berterima kasih’ atas dukungan yang dia terima dari klub, menyusul sejumlah blunder yang dia buat menjelang akhir musim lalu.

author

Author: