Sevilla Bekuk Betis di Derbi El Gran

Sevilla menjadi tim terbaik di Andalusia setelah mengalahkan rival sekotanya Betis di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Sevilla menjadi tim terbaik di derbi El Gran setelah mencatatkan kemenangan 3-2 atas rival sekota Real Betis dalam lanjutan La Liga Spanyol jornada ke-32, Minggu (14/4) dini hari WIB tadi.

Di pertandingan yang digelar di Estadio Sanchez Pizjuan semalam, Betis yang tampil sebagai tim tamu hampir membuka papan skor di menit ke-16 andai Jese Rodriguez lebih tenang saat menendang bola seusai melihat kiper Tomas Vaclik keluar dari gawangnya.

Sebaliknya, tim tuan rumah mampu memaksimalkan peluangnya dan unggul terlebih dahulu sepuluh menit berselang lewat sundulan Munir El-Haddadi memanfaatkan umpan silang Pablo Sarabia.

Sanchez Pizjuan lantas terbungkam saat Betis menyamakan kedudukan di awal babak kedua. Adalah Giovani Lo Celso yang melakukannya setelah tendangan kerasnya tak mampu dihalau Vaclik.

Meski begitu, Sevilla bisa mengembalikan situasi untuk memimpin melalui serangan balik cepat yang dikonversi Pablo Sarabia pada menit ke-59. Dengan torehannya itu, Sarabia kini menjadi salah satu dari dua gelandang di lima kompetisi top Eropa yang mampu mencapai ‘dobel digit’ untuk urusan gol (10) dan assists (11) setelah Jadon Sancho (10 gol dan 13 assists).

Sevilla kemudian menjauhkan diri dari kejaran Betis seturut gol yang dicetak Franco Vazquez, selang empat menit dari lesakan Sarabia. Gol itu tercipta melalui tendangan kerasnya di luar kotak penalti yang tak mampu dicegah kiper Pau Lopez.
Betis sendiri hanya bisa membalas di delapan menit jelang bubaran melalui pemain pengganti Cristian Tello, namun itu tidak cukup untuk membuat timnya pulang dengan meraih angka.

Menyusul hasil ini, Sevilla naik ke urutan empat dengan koleksi 52 poin, sementara Betis berada di posisi kesembilan karena baru merangkum 43 angka

Rate this article!
author

Author: