Ternyata, Ini Sosok Legenda yang Buat Alisson Gabung Liverpool

Mantan penjaga gawang Liverpool, Doni, ternyata menjadi dalang dibalik transfer Alisson Becker ke Anfield pada bursa transfer musim panas 2018.

Seperti diketahui, Alisson bergabung dengan Liverpool dari AS Roma pada musim panas tahun lalu. Tak butuh waktu lama, pemain kelahiran Brasil itu mampu beradaptasi dengan baik di skuat The Reds.

Alisson sukses membantu Liverpool menjuarai ajang Liga Champions, serta finis di posisi runner-up Liga Premier Inggris musim 2018/19. Sehingga, banyak penggemar The Reds yang merasa bangga karena memiliki kiper sehebat Alisson.

Kendati begitu, ada sosok kiper legendaris yang membantu Liverpool mampu memiliki Alisson. Sosok itu adalah Doni, yang mengklaim bahwa ia telah menyarankan pelatih kiper The Reds, John Achterberg, untuk melihat potensi sang pemain dan memboyongnya ke Anfield.

“Ketika saya melihatnya bermain, saya langsung merekomendasikan dia ke John dan mencoba membuatnya masuk,” kata Doni kepada Liverpoolfc.com.

“Saya menjelaskan kepada John bahwa ia adalah pemain yang sangat terampil dan ia akan segera bermain untuk tim nasional.

“Pertama kali saya melihatnya bermain untuk Inter, saya tahu dia memiliki apa yang diperlukan untuk berhasil di Liga Premier Inggris,” tukasnya.

author

Author: