Van Dijk Rebut Penghargaan Pemain Terbaik PFA

Virgil van Dijk merebut penghargaan Pemain Terbaik Musim ini dari Asosiasi Pesepakbola Profesional [PFA]. Bek Liverpool itu mengalahkan pilar Manchester City Raheem Sterling.

Pemain internasional Belanda ini tak hanya mengalahkan Sterling sebagai pemain City. Dia juga melewati Sergio Aguero dan Bernardo Silva, termasuk rekannya sendiri di Anfield, Sadio Mane. Selain itu, van Dijk pun sukses melampaui superstar Chelsea Eden Hazard.

Van Dijk memperoleh suara tertinggi dari para anggota PFA yang memberikan penilaian.

Sejak datang di bursa transfer Januari 2018 ke Merseyside dari Southampton, van Dijk terus membuktikan diri sebagai salah bek terbaik dunia. Ongkos transfer yang dikeluarkan Liverpool, yang membuat dia jadi bek termahal dunia, terbayar sudah.

Van Dijk menjadi bagian penting dari kukuhnya pertahanan Liverpool, di mana mereka hanya kecolongan sedikit gol sepanjang musim ini.

Nilai plus lainnya yang melekat pada van Dijk adalah kontribusinya dari segi penyerangan. Dia sudah ikut menyumbang tiga gol dan dua assist bagi The Reds di kampanye Liga Primer Inggris musim ini. Di Liga Champions, dia pun telah mendonasi dua gol dan dua assist.

Van Dijk juga membawa Liverpool berjuang di trek juara Liga Primer. Bila berhasil, sang defender akan merasakan untuk pertama kalinya menjadi juara di Inggris. Liverpool dan City hanya terpisah jarak satu poin dengan dua laga sisa di posisi dua teratas klasemen sementara EPL.

Van Dijk dan Liverpool juga telah berada di semi-final Liga Champions, di mana mereka akan menghadapi Barcelona Rabu pekan ini dalam leg pertama di Camp Nou. Harapannya, Liverpool bisa menggapai final untuk kali kedua secara beruntun.

Menariknya, gelar Pemain Terbaik PFA ini merupakan yang kedua berturut-turut bagi pemain Liverpool setelah di musim 2017/18 Mohamed Salah berhasil mengklaimnya.

author

Author: